Menggunakan mesin absensi sidik jari

04/02/2014 09:54

jual fingerprint ; Sebaiknya Anda Tahu: Teknik Memakai Dan Sistem Kerja Mesin Absensi Fingerprint
Bagi Anda yang pekerja kantoran pastinya sudah tak heran lagi mendengar sebutan mesin absensi fingerprint atau mesin absensi sidik jari. Akan tetapi di sisi lain, masih ada beberapa perusahaan yang memakai mesin absensi kartu. Lalu, apa perbedaan diantara keduanya? Manakah yang lebih efisien? Berikut sebaiknya Anda mengerti perselisihan antara mesin absensi kartu dan mesin absensi sidik jari serta tips menggunakan absensi fingerprint secara baik dan benar.

Keunggulan Mesin Absen Fingerprint
Selain bisa mencegah adanya tindakan kebohongan absensi petugas, mesin fingerprint juga memiliki keunggulan lain. Mesin ini dapat mencatat jam masuk petugas saat mengerjakan absensi, keterlambatan, jam pulang, dan jam lembur dengan tepat. Mesin ini tepat mencatat waktu kerja setiap karyawan. Dengan keunggulannya ini alat absensi fingerprint pun sebagai barang yang populer diciptakan dan diperjual belikan.

Mesin absensi fingerprint ini akan lebih jitu menyusun data petugas perusahaan yang meliputi waktu masuk, waktu pulang, saat terlambat datang, ketika pulang cepat, dan ketika lembur. Bila Anda adalah orang yang berwenang sebagai staf pengadaan untuk pembelian alat yang hebat ini, ada beberapa trik yang bisa membantu untuk menyeleksi absensi yang tepat dengan harga mesin absensi sidik jari yang hemat jual finger print. Dengan demikian, anda bisa meningkatkan kepatuhan karyawan tanpa harus mengeluarkan budget yang terlalu besar.

Sebelum mendatangi tempat jual fingerprint khusus, ada baiknya Anda mencari referensi sebanyak-banyaknya tentang tempat jual mesin absensi berbasis sidik jari. Ini dimaksudkan agar Anda bisa menemukan yang terbaik. Anda bisa meminta referensi dari kawan atau forum khusus yang menyediakan review tentang tempat jualan mesin fingerprint. Forum khusus yang menyediakan tema sesuai itu sungguh jarang, karenanya referensi dari kawan menjadi opsi terbaik.

Sebelum membeli mesin sidik jari, atau nideka time recorder, contohnya, akan sangat baik jika Anda mengerti teknik pembacaan sidik jari, karena setiap mesin bisa saja mempunyai teknik yang tidak sama. Secara lazim, teknik pembacaan sidik jari dibagi menjadi empat macam, yakni thermal, kapasitans, ultrasonic, dan optis. Tanya seller Anda tentang trik pembacaan sidik jari pada mesin yang dijual. Toko terkemuka yaitu ia yang bisa memberi informasi lengkap perihal hal itu. Mengerti teknik pembacaan sidik jari dengan rinci berarti Anda akan dapat menyesuaikan kompetensi mesin dengan kepentingan Anda.

Jaminan dan Servis
Pastikan produk yang Anda beli bergaransi dan memberi pelayanan after sales service. After sales servis yang dikasih biasanya ada yang gratis, tetapi ada pula yang berbayar. Pilih produk yang memiliki banyak service center agar Anda pun dimudahkan bila memerlukan fasilitas servis.

Mesin fingerprint bukan hanya digunakan untuk absensi ketika pegawai datang akan tetapi juga ketika pulang para pegawai diwajibkan untuk menginput absensi. Dengan sistem yang demikian maka pengamatan mengenai kedisiplinan setiap pegawai dapat dengan semakin hemat dilakukan jual finger print. Kedisiplinan waktu saat datang dan pulang bisa dengan mudah dicek melalui petunjuk yang secara otomatis terabadikan setiap kali pekerja melaksanakan absensi. Ketepatan waktu pada mesin fingerprint sangatlah persis sebab mesin ini dapat dengan otomatis mengetahui kehadiran pegawai tepat pada jam pekerja tersebut memasukkan absensi sidik jari. Mengamati cara kerja mesin fingerprint tentunya Anda membayangkan mengenai harga yang kiranya ditawarkan untuk memiliki sebuah mesin ini.

Harga mesin absensi fingerprint ini sangat bervariasi tergantung dari pelayanan dan spesifikasi yang dimilikinya. Anda dapat berinvestasi mulai dari Rp. 2.500.000 sampai Rp. 4.400.000. Kategori uraian tersebut antara lain mesin fingerprint yang dapat beroperasi tanpa bantuan komputer, memiliki kualitas sensor optic yang tinggi, memiliki pelayanan jaringan komunikasi memakai TCP/IP, kemampuan mesin untuk menyimpan jumlah sidik jari pekerja hingga 2000 sidik jari, dan dapat melakukan transaksi absensi hingga 50.000 kali. Pastikan Anda mendapat informasi sebanyak-banyaknya dan lengkap mungkin untuk memperoleh mesin absen sidik jari yang sesuai dengan kebutuhan.