Cara Cari Belanja Elektronik online

24/09/2013 18:28

elektronik...
Saat ini, merintis sebuah tempat berjualan di internet sangat mudah. Banyak pemilik toko elektronik yang mulai dengan membuat account Facebook atau blog gratisan sebagai tempat berjualan pertamanya, lalu start membeli domain web yang kian bermutu ketika usahanya maju. Sayangnya, momen ini banyak pula penipu yang memakai akun jejaring sosial atau blog untuk sarana guna memperdayai, dan yang sebagaimana ini jumlahnya makin bertambah setiap hari.

Tidak semua toko online gratisan ini penipu, namun memang lebih beresiko memesan lewat tempat berjualan seperti ini. Jadi jika Anda tidak percaya, jangan sampai memesan barang elektronik (apalagi yang mahal diantaranya kulkas maupun gadget) lewat toko macam ini.

Lalu, apakah strategi tersebut telah cukup sebagai jaring pengaman? Belum tentu. Berikut yakni beberapa tips lain untuk menjauhi penipuan yang dilakukan toko elektronik online tiruan:

Cari tahu apakah toko tersebut pula mempunyai alamat kantor & nomor telepon fixed line. Toko yang tidak memiliki kedua hal ini besar peluang penipu, atau minimal tidak bisa memberikan servis costumer dengan bagus. Waspada juga seandainya kontak tempat berjualan itu amat terbatas, contohnya cuma satu nomor ponsel.

Cermat semua hal yang terkait pada kebijakan privasi costumer, paling utama kebiasaan mereka menangani data pribadi Anda (contohnya kartu kredit). Apabila tidak pasti, bahasanya terlalu kompleks dan seperti ada kejanggalan di sana-sini, lupakan berbelanja di sana.

Memastikan kalau website itu aman. Bila kamu membeli dekstop di website yang tidak diketahui, pastikan kalau tempat berjualan itu aman. Ada beberapa cara yang dapat dijalani untuk mendukung: Pastikan kalau petunjuk URL memakai prefix. Browser internetmu tentu mempunyai teknologi level unggul yang mampu digunakan untuk melihat apakah toko di internet itu aman atau tidak. Menggunakan cara yang sama, kamu pula bisa mengerti apakah tempat berjualan online itu menaburkan virus atau tidak di dalam komputer.


Artikel berikut mengenai kunci berbelanja barang melalui website - more information.