Cara Miliki mesin absensi fingerprint

30/07/2014 09:30

mesin fingerprint Pada suatu institusi atau perusahaan, absensi karyawan adalah hal yang diperlukan. Sistem absensi karyawan yang baik dapat memungkinkan manager perusahaan untuk memonitor kedisiplinan karyawannya. Terlebih lagi apabila sistem absensi menggunakan mesin yang otomatis bisa mendata waktu saat karyawan tersebut absen dengan tepat. Di zaman sekarang ini telah banyak sistem absensi modern yang digunakan oleh institusi maupun perusahaan. Mesin yang dimanfaatkan antara lain mesin absensi sidik jari ataupun dikenal juga mesin absensi fingerprint, mesin tersebut lazimnya pula dilengkapi dengan pencatat waktu. Sebelum mesin absen sidik jari digunakan, perusahaan maupun institusi banyak menggunakan mesin absensi kartu. Mesin ini mengharuskan karyawan buat absen di awal & akhir hari kerjanya dengan kartu yang dimilikinya masing-masing.


Seiring majunya teknologi, mesin absensi telah mengalami perkembangan. Jika dahulu mesin absensi menggunakan teknologi cetak kertas, maka sekarang telah hadir mesin absensi sidik jari yang lebih canggih dan lebih akurat. mesin absen sidik jari ini bekerja dengan merekam pattern ataupun contoh sidik jari setiap karyawan. Untuk mengabsen, karyawan hanya perlu menempelkan ujung jari mereka dalam alat scanner yang telah terdapat & secara otomatis alat atau mesin absensi fingerprint ini akan mencetak waktu kedatangan karyawan yang bersangkutan.jual fingerprint Memakai mesin absensi digital ini jelas lebih efektif dan lebih efisien untuk meningkatkan kedisiplinan karyawan. Hal ini dikarenakan saat menggunakan mesin absensi kartu lambat, seorang karyawan hendak dengan gampang menitipkan kartunya kepada teman kerja yang masuk supaya tidak ketahuan jika dirinya terlambat masuk ke kantor atau ketika membolos tidak masuk kantor. Berikut ini ialah beberapa trik bagaimana memilih & memaksimalkan pemakaian mesin absensi fingerprint di perusahaan:


Mesin absensi fingerprint ini tak hendak memberikan celah buat kecurangan tersebut karena data sidik jari antara satu orang dengan orang lainnya jelas sekali berbeda sehingga tingkat kecurangan absensi bisa diminimalisir & tingkat kedisiplinan dan profesionalitas perusahaan dapat lebih ditingkatkan. Hal pertama yang biasanya harus anda lakukan ialah merekam dan melaksanakan scan di sidik jari seluruh karyawan kantor.


Harga Dalam sejumlah tempat yang jual finger print, harga mesin absensi sidik jari bervariasi dimulai daripada Rp 2. 500. 000, 00 sampai Rp 4. 400. 000, 00 bergantung dengan jenis dan spesifikasi mesin fingerprint yang ditawarkan. Sesuaikan kebutuhan mesin yang kamu perlukan dengan budget perusahaan.jual finger print Semakin canggih suatu mesin absensi fingerprint, semakin banyak kemudahaan yang diberikan kebanyakan harga jual fingerprint hendak semakin mahal.

Software pelaporan Satu hal lagi yang amat diperlukan pada mesin absen sidik jari ialah software pelaporan agregat log dan laporan pada bentuk yang gampang dibaca. Software ini juga membantu bagian kepegawaian untuk menganalisa produktivitas dan kinerja karyawan setiap harinya.

Contoh produk mesin absensi sidik jari Berikut ini terdapat beberapa jenis produk mesin absen sidik jari yang biasa dijual di pasaran. Jenis-jenis tersebut antara lain mesin finger print NU-81, mesin absensi sidik jari plus access door FP-50, absensi fingerprint NU-2302 TBC, mesin absensi sidik jari dan access door NU 2302 TBCA, absensi fingerprint NU-2812ETUB, mesin absensi finger print NU-2088 TB, & mesin absensi fingerprint NU-2088 B. Kemudian soal harga, pastinya setiap jenis & merk mesin absensi sidik jari diberandol dengan harga yang variatif. Umumnya harga mesin absensi sidik jari dalam atas diberandol dengan rentang harga antara Rp. 2. 500. 000 sampai Rp. 4. 000. 000. Murah-mahalnya sebuah mesin absensi sidik jari pastinya dipengaruhi oleh macam spesifikasi yang dimiliki oleh masing-masing mesin.mesin absensi fingerprint Sejumlah contoh spesifikasi canggih yang ikut menentukan tingginya harga sebuah produk mesin fingerprint antara lain kemampuan mesin beroperasi secara otomatis tanpa harus memerlukan bantuan PC, kualitas sensor optic yang sangat tinggi, kemampuan jaringan komunikasi yang sangat indah sebab mesin menggunakan TCP/ IP, dan masih banyak jenis spesifikasi lainnya.